Sukses

"Dunia Menyaksikan Barca Layak Menang"

Pelatih Barcelona Pep Guardiola tidak pernah menyangsikan kalau tim besutannya akan tampil sebagai juara Liga Champions. Persiapan matang, kata Guardiola, membuat Barca bisa meraih gelar keempat untuk mereka.

Liputan6.com, London: Pelatih Barcelona Pep Guardiola tidak pernah menyangsikan kemampuan tim besutannya untuk memetik kemenangan dari Manchester United dalam final Liga Champions. juara. Barca merebut menutup musim ini dengan raihan gelar ganda usai mempecundangi MU 3-1 di Wembley Stadium, Sabtu (28/5) malam waktu setempat.

Inilah gelar juara kompetisi antarklub tertinggi di Eropa untuk keempat kalinya bagi Barca. Guardiola menampik anggapan timnya menang mudah. Pelatih berusia 40 tahun ini tetap memberi selamat terhadap MU yang memberikan perlawanan sengit sehingga menyuguhkan partai final yang menarik ditonton.

“Kami senang karena kami tahu bagaimana beratnya menjuarai Liga Champions,” kata Guardiola. “Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Dunia bisa menyaksikan bahwa kami layak menang. Kami mengontrol pertandingan dengan mengesankan.”

Guardiola menunjuk persiapan matang menjadi kunci sukses timnya. Dibanding final dua tahun lalu di Roma, Guardiola mengaku tahun ini persiapan timnya lebih baik. “Kami sepatutnya bergembira karena kami bermain sangat kompetitif malam ini,” imbuh dia.

Guardiola, dengan demikian, telah dua kali memenangi Liga Champions sejak mengambil alih tugas dari Frank Rijkaard pada pertengahan 2008. Barca sebelumnya menjuarai ketika dipegang Johan Cruyff pada 1992 dan Rijkaard di 2006.(DIM/TVE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini