Sukses

Messi Sejajar dengan Van Nistelrooy

Satu gol disumbangkan Lionel Messi untuk mengalahkan Manchester United. Total 12 gol yang ditorehkan menempatkan Messi sebagai pemegang gelar top skorer Liga Champions musim ini dan menyamai torehan milik Ruud van Nistelrooy.

Liputan6.com, London: Satu gol disumbangkan Lionel Messi saat Barcelona membenamkan Manchester United 3-1 pada partai final Liga Champions di Wembley Stadium, London, Sabtu (28/5) malam waktu setempat. Messi yang didaulat sebagai man of the match, dengan begitu, mengakhiri kutukan tidak pernah mencetak gol di tanah Inggris.

Tambahan itu membuat torehan gol Messi di Liga Champions musim ini berjumlah 12 buah. Messi pun mengokohkan diri di puncak daftar top skorer. Jumlah itu juga membuat namanya sejajar dengan Ruud van Nistelrooy yang memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada 2002-03 ketika membela MU.

Jika dihitung dengan format sebelumnya, European Cup, torehan tersebut hanya kalah dari raihan gol Jose Altafini. Striker asal Italia itu mencetak 14 gol ketika memperkuat AC Milan pada 1962-63. Total gol Messi si musim ini, untuk semua kompetisi, menjadi 53 yang artinya sejajar dengan rekor milik Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur dalam satu musim kompetisi.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.