Sukses

Balotelli Dicoret dari Skuat Italia

Mario Balotelli absen membela Italia menghadapi Estonia dalam partai kualifikasi Euro 2012 melawan Estonia akibat cedera. Meski begitu, bek Giorgio Chiellini tetap fokus mengalahkan Estonia.

Liputan6.com, Milan: Kabar buruk bagi Timnas Italia yang akan menghadapi Estonia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, Jumat (3/6/2011). La Nazionale pada pertandingan tersebut tidak akan diperkuat Mario Balotelli akibat mengalami cedera. Dengan demikian, Balotelli mengikuti jejak Thiago Motta yang sebelumnya dicore dengan alasan yang sama.

Striker Manchester City tersebut mengalami cedera lutut ketika menjalani latihan Selasa (31/5). Setelah melakukan pemeriksaan, dokter Timnas Italia Enrico Castellacci menjelaskan kondisi Balotelli.

“Dia (Balotelli) tidak akan pulih untuk pertandingan Jumat—melawan Estonia,” jelas Castelllacci, Rabu (1/6). “Berusaha mengembalikannya fit untuk laga persahabatan melawan Irlandia juga hanya mengandung risiko yang tidak memiliki arti apa-apa.”

Italia menghadapi Estonia di Modena, Jumat (3/6), dan empat hari kemudian bertemu Irlandia. Italia menghuni puncak Grup C, lima poin di atas Estonia, dan Giorgio Chiellini berharap performa apik bisa dilanjutkan.

“Pertandingan Jumat nanti merupakan prioritas utama buat kami. Pikiran saya terfokus untuk partai kontra Estonia,” ujar bek Juventus itu.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.