Sukses

Gomez Jaga Kesempurnaan Jerman

Sepasang gol Mario Gomez, salah satunya di menit terakhir, membawa Jerman mengalahkan Austria 2-1 (1-0) di Wina. Tambahan tiga poin yang membuat Jerman tetap perkasa dengan catatan 100 persen kemenangan.

Liputan6.com, Wina: Sepasang gol Mario Gomez, salah satunya di menit terakhir, membawa Jerman mengalahkan Austria 2-1 (1-0) di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat (3/6) malam waktu setempat. Tambahan tiga poin yang membuat Jerman tetap perkasa di puncak Grup A kualifikasi Euro 2012 dengan catatan 100 persen kemenangan.

Jerman dibuat kerepotan oleh permainan penuh determinasi dari Austria di awal babak pertama. Perlahan Jerman mengendalikan ritme setelah tendangan Lukas Podolski menerpa mistar. Namun tim Panser baru bisa memimpin ketika babak pertama tersisa satu menit. Gol yang membuat Jerman unggul 1-0 dihasilkan Mario Gomez ketika menyongsong tendangan pojok.

Austria yang sebelum laga berada di urutan tiga meningkatkan tempo di babak kedua. Usaha keras dari tuan rumah membuahkan hasil lima menit sepelas jeda. Gol bunuh diri Arne Friedrich membuat skor imbang 1-1. Momentum ini coba dijaga Austria untuk terus menekan. Tetapi serangan mereka mudah untuk diredam pertahanan Jerman.

Menjelang pertandingan usai Jerman kembali menemukan tekad untuk memenangkan laga dan Gomez menjadi pahlawan kemenangan. Gomez dengan jitu menyambut umpan Philipp Lahm memasuki menit terakhir waktu normal.

Berkat kemenangan 2-1, Jerman kokoh di posisi pertama dengan raihan 18 poin dari enam kali bermain. Jerman hanya tinggal membutuhkan tiga poin untuk bisa memastikan satu tempat di putaran final di Polandia dan Ukraina. Sementara itu, hasil ini membuat peluang Austria kian tipis.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini