Sukses

Italia Kian Kokoh Puncaki Grup

Italia memperlebar peluang lolos ke putaran final Euro 2012 usai memetik kemenangan meyakinkan atas Estonia 3-0 (2-0). Hasil ini membuat Italia memimpin puncak Grup C dengan keunggulan lima poin.

Liputan6.com, Modena: Italia memperlebar peluang lolos ke putaran final Euro 2012 usai memetik kemenangan meyakinkan atas Estonia 3-0 (2-0) di Stadio Alberto Braglia, Sabtu (4/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat Italia semakin kokoh memimpin puncak Grup C.

Giuseppe Rossi membuka kemenangan Italia ketika pertandingan berjalan 21 menit. Enam menit sebelum babak pertama berakhir La Nazionale menggandakan keunggulan melalui gol Antonio Cassano. Dengan keunggulan itu Italia berada di atas angin.

Dominasi tim asuhan Cesare Prandelli berlanjut di babak kedua. Serangan Italia membuahkan gol ketiga ketika Giampaolo Pazzini menggetarkan gawang Estonia pada menit ke-68. Keunggulan telak ini membuat Italia menurunkan tempo dan skor 3-0 untuk Italia bertahan hingga bubaran.

Italia memimpin Grup C dengan mengoleksi 16 poin, meninggalkan Slovenia di urutan kedua dengan keunggulan lima poin. Estonia kini hanya bisa bermimpi untuk bisa berlaga di panggung utama pertengahan tahun depan. Estonia mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan, jumlah pertandingan yang sama milik Italia.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.