Sukses

Belgia-Turki Berbagi Poin

Belgia membuang peluang untuk mendekat ke putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Bermain di depan publiknya sendiri, Belgia hanya mampu merebut satu poin setelah ditahan imbang rival utama mereka, Turki, 1-1 (1-1).

Liputan6.com, Brussels: Belgia membuang peluang untuk mendekat ke putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Bermain di depan publiknya sendiri, Belgia hanya mampu merebut satu poin setelah ditahan imbang rival utama Turki 1-1 (1-1), Jumat (3/6) atau Sabtu dini hari WIB.

Belgia sejatinya memberi gebrakan positif di awal laga. Babak pertama baru bergulir empat menit tuan rumah sudah memimpin 1-0. Publik di King Baudouin Stadium dibuat bersorak setelah Marvin Ogunjimi menggetarkan gawang Turki.

Akan tetapi, Turki tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-22, Burak Yilmaz menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Belgia merespon dengan serangan gencar mereka tetapi hingga pertandingan usai kedudukan tidak juga berubah.

Hasil ini membuat Belgia yang mengumpulkan 11 poin berada di posisi riskan. Meski tetap berada di urutan dua Grup A, Belgia hanya unggul satu poin tepat di atas Turki. Namun Turki memiliki keuntungan masih mengantongi satu pertandingan lebih di tangan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.