Sukses

Postiga Pastikan Poin Penuh Portugal

Gol striker Helder Postiga memastikan Portugal meraup poin penuh usai mengalahkan Norwegia 1-0 (0-0) dalam partai lanjutan kualifikasi Euro 2012. Hasil ini mengangkat Portugal ke posisi pertama di Grup H.

Liputan6.com, Lisbon: Gol striker Helder Postiga memastikan Portugal meraup poin penuh usai mengalahkan Norwegia 1-0 (0-0) dalam partai lanjutan kualifikasi Euro 2012 di Lisbon, Sabtu (4/6) malam waktu setempat. Hasil ini mengangkat Portugal ke posisi pertama di Grup H.

Pertahanan Norwegia yang kokoh mampu membendung serangan Portugal sepanjang babak pertama. Tetapi sebuah serangan Portugal delapan menit selepas istirahat berhasil membuahkan gol tunggal yang berarti tiga poin. Tepat di menit ke-53 umpan kiriman Nani dengan dingin dituntaskan Postiga untuk mememangkan Portugal 1-0.

Norwegia yang sesekali melancarkan serangan balik tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang tuan rumah. Sedangkan Portugal yang berusaha menggandakan keunggulan selalu gagal mewujudkannya hingga pertandingan usai. Hasil ini meneruskan grafik positif sejak Paulo Bento mengambil alih kursi pelatih dari Carlos Queiroz yang dipecat pada September 2010.

Kemenangan 1-0 Portugal membuat persaingan di Grup H semakin seru. Portugal yang mengumpulkan 10 poin memimpin di atas Denmark dan Norwegia berkat keunggulan selisih gol saja dari sama-sama lima pertandingan yang telah dijalani.

Denmark sendiri pada pertandingan yang lain memetik tiga poin usai mengalahkan Islandia 2-0 di Reykjavik. Dua gol Denmark masing-masing disumbang Lasse Schone pada menit ke-60 sebelum digandakan Christian Eriksen pada menit ke-75.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.