Sukses

"Jangan Soraki Ronaldo!"

Pelatih Timnas Portugal Paulo Bento mencela tindakan suporter sendiri yang menyoraki Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu disoraki publiknya ketika Portugal hanya menang tipis 1-0 saat melawan Norwegia.

Liputan6.com, Lisbon: Pelatih Timnas Portugal Paulo Bento mencela tindakan suporter sendiri yang menyoraki Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu disoraki publiknya ketika Portugal hanya menang tipis 1-0 saat melawan Norwegia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 di Lisbon, Sabtu (4/6).

Bento membela Ronaldo yang menurutnya tindakan sebagian penonton di Estadio da Luz sangat tidak adil. Saat itu tim asuhan Bento mengalami kebuntuan dan Ronaldo bermain di bawah performa terbaiknya. Kemenangan yang sangat penting akhirnya bisa diperoleh melalui gol tunggal Helder Postiga tujuh menit selepas babak kedua dimulai.

Tapi, Bento merasa Ronaldo seharusnya mendapat apresiasi sebagai kapten tim. Tindakan itu, kata dia lagi, merupakan sikap yang tak menyenangkan. “Perlakuan seperti ini memang merupakan bagian dari profesi kami,” terang pelatih berusia 41 tahun itu.

“Cristiano Ronaldo kapten yang mengesankan dan merupakan contoh yang pantas ditiru pemain lain. Dia mempermudah tugasku sebagai pelatih. Dia pantas mendapat respek lebih dan seharusnya diperlakukan selayaknya pemain bintang,” imbuh Bento.

Meski hanya menang tipis, kemenangan itu sudah cukup bagi Portugal memperlebar peluang mereka melaju ke putaran final di Polandia dan Ukraina. Polandia menghuni posisi teratas dengan 10 poin. Meski memiliki poin setara, Portugal unggul head to head dari Denmark dan Norwegia di urutan dua dan tiga.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini