Sukses

Welbeck Selamatkan Inggris

Gol telat dari striker MU Danny Welbeck menyelamatkan Inggris U-21 dari kekalahan saat berhadapan dengan favorit juara Spanyol U-21 di penyisihan Grup B Piala Eropa U-21. Skor akhir 1-1.

Liputan6.com, Herning: Inggris pantas beruntung dan mensyukuri hasil imbang 1-1 (0-1) saat bertemu dengan tim favorit juara Spanyol U-21 di partai pertama penyisihan Grup B Piala Eropa U-21 yang berlangsung di Herning Stadium, Herning, Denmark, Minggu (12/6) malam waktu setempat atau Senin (13/6) dinihari WIB.

Pasalnya, hampir sepanjang pertandingan, terutama di babak pertama, Tim Matador Muda mendominasi jalannya pertandingan. Meniru kesuksesan kakak-kakaknya, skuad asuhan Luis Milla memeragakan ball possession mirip dengan gaya tikitaka Barcelona dan La Furia Roja.

Hanya berselang 14 menit dari kick-off babak pertama, Spanyol unggul 1-0 melalui sundulan Ander Herrera memanfaatkan umpan flick kapten Javi Martinez yang meneruskan bola hasil tendangan penjuru yang dilakukan Juan Mata. Gol ini berbau kontroversi mengingat saat melakukan heading, Hererra sekilas menggunakan tangannya.

Inggris mulai memberikan perlawanan lebih di paruh 45 menit kedua. Apalagi, setelah masuknya bintang Everton Jack Rodwell di 25 menit terakhir. Meski demikian, skuad asuhan Stuart Pearce pantas beruntung. Pasalnya, gol penyeimbang kedudukan yang dicetak striker MU Danny Welbeck tiga menit jelang waktu normal berakhir tercipta juga berbau kontroversi.

Posisi Welbeck sedikit off-side saat menerima sodoran umpan matang dari Kyle Walker yang tampil gemilang di laga tersebut. Dengan skill yang dimilikinya, tendangan kaki kiri Welbeck berhasil menjebol gawang Spanyol yang dikawal David De Gea, kiper yang disebut-sebut bakal direkrut MU di bursa transfer musim panas ini.

Dengan hasil imbang tersebut, Inggris dan Spanyol sama-sama menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup B dengan jumlah satu poin. Posisi puncak ditempati Republik Ceska U-21 yang mengumpulkan tiga angka usai mencatat kemenangan tipis 2-1 (0-0) dari Ukraina U-21 dalam pertandingan yang digelar di Viborg Stadion.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.