Sukses

Denmark Buka Peluang

Tuan rumah Denmark menjaga peluang lolos ke perempat final usai menundukkan Belarusia 2-1 (1-1). Sementara, Swiss hanya butuh tambahan satu angka untuk melaju ke delapan besar.

Liputan6.com, Aarhus: Tuan rumah Denmark U-21 menjaga peluang mereka untuk melaju ke babak perempat final Piala Eropa U-21 setelah menundukkan perlawanan Belarusia U-21 dengan skor tipis 2-1 (1-1) dalam matchday kedua penyisihan Grup A yang berlangsung di Aarhus Stadion, Aarhus, Selasa (14/6) malam waktu setempat atau Rabu (15/6) dinihari WIB.

Belarusia yang telah mengantongi satu kemenangan unggul terlebih dahulu di menit ke-20 melalui gol yang dicetak Dmitri Baga. Namun, satu menit kemudian, kapten Belarusia Mikhail Sivakov melanggar Nicolai Jorgensen di kotak terlarang. Sejatinya, eksekusi penalti Christian Eriksen dapat diblok kiper Aleksandr Gutor. Namun, bola rebound dengan cepat dapat dimanfaatkan Eriksen. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum tiba.

Di babak kedua, Denmark kian menggebu-gebu menggempur pertahanan Belarusia. Dua kali kiper Gutor harus melakukan save atas usaha Eriksen dan Jensen. Tekanan demi tekanan yang dilakukan tuan rumah akhirnya berbuah hasil di menit ke-71 melalui tendangan keras Jorgensen dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk Denmark bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Denmark menempati peringkat dua besar klasemen sementara dengan jumlah tiga poin unggul selisih gol dari Belarusia. Sementara, pimpinan klasemen ditempati Swiss dengan jumlah enam angka menyusul kemenangan 2-0 langsung atas Islandia berkat gol-gol yang dicetak Fabian Frei di menit pertama dan tendangan Innocent Emeghara di menit ke-40.

Walhasil, Swiss tinggal membutuhkan tambahan satu angka di laga terakhir melawan Belarusia untuk memastikan diri tampil sebagai juara grup dan meraih tiket ke perempat final. Sementara, Denmark wajib meraih kemenangan dari tim terlemah Islandia guna memastikan diri merebut posisi dua terbaik grup tanpa memperhitungkan hasil laga antara Swiss vs Belarusia.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini