Sukses

Maradona Andalkan Legiun Eropa

Dua partai krusial menanti Argentina di kualifikasi Piala Dunia. Untuk menghadapi Brasil dan Paraguay, Diego Maradona berharap banyak pada para pemain yang berkompetisi di Eropa.

Liputan6.com, Buenos Aires: Diego Maradona, pelatih Timnas Argentina, memanggil 19 pemain yang dipersiapkan untuk dua partai penting dalam kualifikasi Piala Dunia. Sabtu (5/9), Argentina menjamu musuh bebuyutannya, Brasil. Empat hari kemudian, Albiceleste bertandang ke Paraguay.

Dari 19 pemain tersebut kesemuanya bermain di klub-klub Eropa. Sementara tambahan pemain lokal baru akan diumumkan per 30 Agustus, seperti yang dimaklumatkan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). Yang menarik Maradona memanggil muka baru Jesus Datolo yang bermain di Napoli dan Nicolas Pareja dari Espanyol.

Maradona juga tetap menyertakan Fabio Coloccini dan Jonas Gutierrez meski keduanya membela Newcastle United yang kini berkecimpung di kompetisi strata kedua. Sekali lagi ia mencampakkan penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain. Meski demikian legenda sepakbola Argentina itu menyatakan tetap membuka kesempatan buat pemain kelahiran Prancis tersebut.

Argentina beluam aman di peringkat keempat Zona Amerika Selatan. Ekuador, Uruguay dan Venezuela bisa menyalip di tikungan akhir jika Javier Mascherano dkk terpeleset. Partai kontra Brasil penting tidak melulu perebutan supremasi. Jika Brasil menang dan hasil pertandingan lain menguntungkan mereka maka Selecao berpesta di tanah Argentina, memastikan diri tampil di Afrika Selatan musim panas tahun depan.

Skuad Argentina untuk partai kontra Brasil dan Paraguay:
Kiper: Sergio Romero (AZ Alkmaar), Juan Pablo Carrizo (Real Zaragoza) dan Mariano Andujar (Catania).
Belakang: Nicolas Burdisso (AS Roma), Javier Zanetti (Inter Milan), Gabriel Heinze (Olympique Marseille), Fabricio Coloccini (Newcastle United) dan Nicolas Pareja (Espanyol).
Tengah: Javier Mascherano (Liverpool), Fernando Gago (Real Madrid), Maximiliano Rodriguez (Atletico Madrid), Jonas Gutierrez (Newcastle United) dan Jesus Datolo (Napoli).
Depan: Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Carlos Tevez (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Napoli), Diego Milito (Inter Milan) dan Lisandro Lopez (Olympique Lyonnais).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini