Sukses

Rusia Bayangi Jerman

Menjamu tim lemah Liechtenstein di St Petersburg, Tim Beruang Merah menang mutlak 3-0 (3-0) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Finlandia juga mereguk kemenangan yang menghidupkan peluang lolos dari Grup 4.

Liputan6.com, St Petersburg: Rusia tidak menyia-nyiakan kesempatan mendulang poin penuh. Menjamu tim terlemah di Grup 4 kualifikasi Zona Eropa di St Petersburg, "Tim Beruang Merah" menggasak tamunya 3-0 (3-0), Sabtu (5/9).

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Guus Hiddink membayangi Jerman yang menghuni posisi teratas dengan selisih satu poin. Raihan maksimal dibuka gol Vasily Berezutsky pada menit ke-17. Roman Pavlyuchenko yang tidak banyak bermain bersama Tottenham Hotspur menambah sepasang gol melalui eksekusi dari titik 11 meter pas pada menit ke-39 dan ke-45.

Sementara itu masih di Grup yang sama Finlandia mempertahankan peluang lolos ke Afrika Selatan setelah mengalahkan tuan rumah Azerbaijan 2-1 setelah bermain kacamata di babak pertama. Azerbaijan lebih dulu unggul melalui Elvin Mamedov ketika babak kedua berjalan tiga menit.

Finlandia bangkit dengan mengemas dua gol pada menit ke-75 dan empat menit sebelum pertandingan bubar. Gol pertama dihasilkan Markus Heikkinen dan disusul koleksi dari striker gaek Jonatan Johansson. Dengan demikian Finlandia mempertahankan diri di tempat ketiga dengan poin 13 dari tujuh kali bermain, terpaut lima poin dari Rusia di posisi playoff.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini