Sukses

Hiddink Mungkin Mainkan Arshavin

Laga lawan Wales sangat menentukan peluang Rusia melaju ke Afrika Selatan. Karenanya, ada kemungkinan Guus Hiddink memainkan Andrei Arshavin yang mengalami cedera di Old Trafford.

Liputan6.com, Cardiff: Dua tim, Jerman dan Rusia bersaing ketat memperebutkan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Tim Panser sementara menduduki puncak klasemen Grup 4 Zona Eropa dengan jumlah perolehan 19 poin dari hasil tujuh pertandingan atau hanya terpaut satu angka dari pundi-pundi poin Rusia.

Karena itu, tidak ada pilihan lain bagi skuad asuhan Guus Hiddink selain meraih kemenangan saat bertandang ke Millenium Stadium, Cardiff, markasnya Wales, Rabu (9/9) malam nanti. Pasalnya, satu jam kemudian, diyakini Jerman dengan mudah akan mengatasi perlawanan Azerbaijan, salah satu dari dua tim terlemah di Grup 4.

Menjelang laga krusial itu, Hiddink boleh jadi akan membuat muka manajer Arsenal, Arsene Wenger, cemberut. Pasalnya, dengan terbuka Hiddink belum menutup kemungkinan diturunkannya bintang andalan Rusia yang bergabung bersama The Gunners, julukan Arsenal, Andrei Arshavin. Sebelumnya, Hiddink mengaku mencoret kans Arshavin untuk tampil di Cardiff. Sebab, Arshavin, 28 tahun, mengalami cedera di pangkal pahanya saat Arsenal berkunjung ke Old Trafford, markasnya Manchester United, Sabtu (29/8).

“Pada Sabtu lalu (5/9), ia (Arshavin) menilai tak mungkin baginya untuk turun bertanding. Itulah sebabnya kami membuat keputusan. Akan tetapi, setelah ia menjalani perawatan dan ikut berlatih, proses recovery-nya terbilang signifikan. Ia pun tampil baik saat sesi latihan di hari Senin (7/9). Jadi, kami akan melihat reaksinya sampai saat terakhir,” ungkap Hiddink seperti yang dikutip The Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.