Sukses

The Yanks Bidik Tiket Otomatis

Berbekal meraih kemenangan di lima pertemuan sebelumnya, Amerika Serikat membidik tiga poin penuh di laga lawan Honduras sebagai upaya meraih tiket otomatis ke Afrika Selatan.

Liputan6.com, San Pedro Sula: Amerika Serikat (AS) menargetkan raihan tiga poin maksimal saat melakoni partai di matchday kesembilan kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 Zona Concacaf melawan tuan rumah Honduras di Estadio Olimpico Metropolitano, San Pedro Sula, Sabtu (14/10) besok. Kemenangan akan menjamin satu tempat bagi The Yanks, julukan AS, di putaran final Juni-Juli mendatang.

Sampai usainya matchday kedelapan, AS bertengger di klasemen sementara grup dengan jumlah 16 poin, unggul satu angka dari Meksiko dan dua poin dari Honduras. Satu tim lainnya yang masih berpeluang meraih salah satu dari tiga tim terbaik alias tiket otomatis ke Afsel adalah Kosta Rika yang baru mengumpulkan 12 poin.

Menghadapi partai penentuan tersebut, AS boleh bangga dengan catatan gemilang dalam lima kali pertemuan terakhir dengan Honduras. Landon Donovan dkk mampu meraih kemenangan. Sayangnya, kelima partai tersebut digelar di luar Honduras. Sebaliknya, La Bicolor, julukan Honduras, dalam empat pertandingan kandang sebelumnya di ajang kualifikasi, tampil sempurna: membekuk Meksiko, mengalahkan El Salvador, menggilas Kosta Rika, dan mencukur Trinidad & Tobago.

“Idealnya, kami dapat menyelesaikannya (meraih tiket otomatis) pada laga di hari Sabtu. Namun, harus diakui, terdapat sejumlah faktor di luar kendali kami. Persaingan di putaran akhir ini memang berjalan dengan ketat,” aku Bob Bradley, pelatih The Yanks seperti yang dikutip The Telegraph. “Kami paham betul dengan tanggung jawab yang berada di pundak kami. Kini, kami tertantang untuk menyelesaikannya,” imbuhnya.

Di laga tersebut, Bradley kehilangan gelandang serangnya yang bermain bersama Fulham, Clint Dempsey. Di lain pihak, Honduras pun bakal tampil tanpa kapten reguler tim, Amado Guevara yang terkena larangan tampil.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini