Sukses

Argentina Unggul Selangkah

Persiapan yang baik merupakan awal sebuah kesuksesan. Satu hal ini Argentina sudah unggul dari Inggris, Italia dan Jerman dalam memperebutkan tempat yang dijadikan markas selama berlaga di Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, Buenos Aires: Argentina mempersiapkan diri dengan matang agar tampil optimal di putaran final Piala Dunia 2010. Kesulitan merebut tiket otomatis terakhir yang disediakan Zona CONMEBOL (Amerika Selatan), Argentina bergegas bersiap diri.

Agar tampil optimal selama di Afrika Selatan (Afsel), Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) berusaha mencari tempat dengan fasilitas kelas satu yang dijadikan markas selama bersiap diri dan bertanding di Afsel. Target mengarah ke Universitas Pretoria yang juga diincar tim unggulan lainnya seperti Inggris, Italia dan Jerman.

Namun AFA bisa bernafas lega. Rabu (2/12) waktu setempat, Argentina mengkonfirmasi sukses memesan Universitas Pretoria sebagai markas Albiceleste selama di Afsel. “Kami mengusahakan kesepakatan secepatnya karena tempat itu juga diinginkan Inggris, Italia dan Jerman, yang bisa menawarkan uang begitu tinggi,” kata wakil AFA, Humberto Grondona, seperti diwartakan Reuters.

AFA sedianya sudah membuka negosiasi sejak April untuk mendapatkan pusat latihan yang biasa digunakan tim nasional rugby Afsel. Di pusat latihan ini, Argentina bisa menghabiskan waktu persiapan 20 hari sebelum ajang terakbar itu dibuka pada 11 Juni.

Sementara itu Humberto merupakan anak dari Presiden AFA, Julio Grondona. Ia berada di Afsel sebagai wakil Argentina dalam acara pengudian alias drawing pembagian grup Piala Dunia 2010 karena Diego Maradona masih menjalani hukuman skorsing dua bulan karena mengeluarkan kata-kata kotor menghujat wartawan setelah Argentina memastikan diri lolos ke putaran final.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.