Sukses

Inggris Kehilangan Beckham

Pupus impian David Beckham kembali berlaga di putaran final Piala Dunia. Cedera sobek achilles tendon yang dialaminya di laga lawan Chievo semalam membuat bintang AC Milan itu harus beristirahat selama tiga bulan.

Liputan6.com, Milan: Kabar buruk bagi Timnas Inggris dan Fabio Capello. Salah satu pemain yang diyakini masih mempunyai kemampuan dan berkontribusi bagi The Three Lions, David Beckham, dapat dipastikan tidak akan mampu berlaga di putaran final Piala Dunia (PD) 2010 yang akan berlangsung di Afrika Selatan, Juni-Juli mendatang.

Beckham mengalami cedera sobek achilles tendon saat bertanding memperkuat AC Milan dalam laga lanjutan Serie A Italia menjamu Chievo Verona di San Siro Stadium semalam. Dalam laga itu, Beckham tiba-tiba terjatuh dan mengerang kesakitan ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir. Dengan memegang kaki kirinya Beckham memberikan sinyal kepada tim medis yang duduk di bench. “Ada yang patah, ada yang patah,” seru Beckham saat ditandu ke pinggir lapangan.

Allenatore Milan Leonardo memberi konfirmasi jika Beckham mengalami cedera buruk yaitu sobek urat tendonnya. “David (Beckham) merasa seperti ditembak. Kegembiraan kami yang berhasil memetik kemenangan pun sirna. David sadar betul jika cederanya kali ini sangat serius. Itu ia ungkapkan langsung. Memang, hari ini sangat menyedihkan,” tutur Leonardo.

Dengan cederanya itu Milan memprediksi Beckham harus menjalani perawatan selama tiga bulan. Artinya, selain absen di sisa laga Serie A sampai akhir musim, Beckham pun dapat dipastikan dicoret Capello dari skuad Inggris. Memang, sampai sejauh ini, belum ada pengumuman resmi. Namun, hanya keajaiban yang bisa membawa Beckham terbang ke Afsel.

Pasalnya, Capello sendiri menitikberatkan kondisi fisik pemain plus konsistensi penampilan bersama klub sebagai faktor utama bagi seorang pemain untuk memperkuat timnas. Beberapa saat setelah mengetahui kondisinya itu, Beckham langsung menghubungi asisten Capello, Franco Baldini, dan tim medis Timnas Inggris, Dr Ian Beasley. Seusai laga, Beckham diterbangkan ke Inggris dengan memakai jet pribadi.(MEG/Mirror/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.