Sukses

Capello Siapkan Adam Johnson

Meninggalkan Middlesbrough untuk hengkang ke Manchester City membuat Adam Johnson mendapat porsi sorotan lebih. Alhasil, Fabio Capello membuka pintu bagi winger berusia 22 tahun itu untuk berlaga di Afrika Selatan.

Liputan6.com, London: Adam Johnson bisa tersenyum. Kesempatan membuktikan kualitasnya di level internasional terbuka lebar. Manajer Timnas Inggris Fabio Capello memberi sinyal akan memberi kesempatan winger Manchester City itu unjuk kemampuan untuk disertakan ke dalam skuad Piala Dunia.

Johnson, 22 tahun, bermain impresif bersama City sejak dibeli dari Middlesbrough sebesar 6 juta pound, Januari lalu. Karena kiprahnya yang terus menanjak dan mendapat porsi sorotan lebih setelah berlaga di Liga Premier, Johnson kemungkinan bisa berlaga pada partai persahabatan kontra Meksiko di Wembley pada 24 Mei dan kontra Jepang di Austria enam hari kemudian, sebelum terbang ke Afsel.

Capello tertegun dengan talenta Johnson yang bisa langsung nyetel dengan para pemain bintang asuhan Roberto Mancini. Apalagi di City ia lebih sering ditempatkan di sayap kanan, bukan posisi idealnya yang lebih sering bermain di sisi kiri ketika membela Middlesbrough. “Sekarang saat terpenting baginya untuk menjajal pengalaman di level internasional,” ujar Capello.

Mencuatnya nama Johnson juga tidak terlepas dari kiprahnya yang mengambil alih posisi Shaun Wright-Phillips di City. Kondisi pesaing lainnya tidak lebih baik. Winger Tottenham Hotspur Aaron Lennon sedang dibalut cedera, sedangkan Theo Walcott tidak mendapat tempat reguler di Arsenal setelah pulih dari cedera bahu.(DIM/The Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.