Sukses

Bentuk Dukungan Obama buat The Yanks

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan datang mendukung secara langsung Timnas AS jika berhasil mencapai babak final.

Liputan6.com, Washington: Dukungan langsung Kepala Negara Amerika Serikat Barack Obama untuk Timnas AS akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bila TheYanks mampu lolos ke babak final Piala Dunia 2010. Seperti yang dikatakan Menteri Luar Negeri Afrika Selatan Maite Nkoana-Mashabane seusai bertemu dengan koleganya dari AS, Hillary Clinton.

“Saya ingat sekali ketika beliau (Hillary Clinton) berbicara mempertimbangkan datang (menonton langsung) jika Timnas AS lolos ke perempat final. Kemungkinan bertambah jika mereka melaju ke semifinal, dan memastikan hadir langsung jika masuk final,” tambah Nkoana-Mashabane.

Obama mengutarakan janjinya pada sebuah pertemuan bilateral dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Minggu (11/4) di sela Konferensi Tingkat Tinggi Nuklir di Washington DC. “Saya saksinya,” tambah Clinton sambil tertawa.

Nkoana-Mashabane berharao Bafana Bafana, julukan Timnas Afsel, bertemu dengan AS pada partai puncak PD 2010 di Soccer City Stadium, Johannesburg, 11 Juli nanti. (MRQ/DIM/FIFA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini