Sukses

Beli Orlovi Ditinggalkan Dragutinovic

Pukulan telak menimpa Radomir Antic. Persiapan Timnas Serbia ke PD 2010 diganggu dengan cedera parah, sobek achilles tendon, yang mendera bek veteran Ivica Dragutinovic.

Liputan6.com, Beograd: Kabar teramat buruk bagi Serbia, salah satu wakil Eropa yang paling bersinar di ajang kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 dan disebut-sebut bakal menjadi tim “kuda hitam” di putaran final yang akan berlangsung di Afrika Selatan (Afsel), Juni-Juli mendatang. Beli Orlovi, julukan Serbia, dipastikan tidak akan diperkuat bek handal Ivica Dragutinovic.

Dragutinovic, 34 tahun, mengalami cedera sangat buruk, sobek achilles tendonnya saat mengikuti sesi latihan bersama klubnya, Sevilla, pada Kamis (22/4) kemarin sebagai persiapan menghadapi partai lanjutan La Liga di pekan ke-34 menghadapi tuan rumah Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (25/4) lusa.

Parahnya cedera tersebut tidak hanya membuat Dragutinovic bakal absen sampai akhir musim, tapi juga gagal tampil di Afsel. Pasalnya, Sevilla memberi konfirmasi jika durasi penyembuhan cedera Dragutinoic akan memakan waktu berbulan-bulan. Sejatinya, pelatih Serbia Radomir Antic bakal membawa Dragutinovic ke Afsel sebagai pelapis bek andalan lainnya, Nemanja Vidic (Manchester United) dan Branislav Ivanovic (Chelsea).

Kabar terakhir menyebutkan jika Dragutinovic bakal segera menjalani pemindaian lanjutan dan ada kemungkinan naik meja operasi di Finlandia yang ditangani dokter Sakari Orava. Orava merupakan dokter yang menangani operasi bintang Inggris David Beckham yang mengalami cedera serupa. Beckham sendiri divonis absen selama enam bulan.(MEG/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini