Sukses

Lippi Siap Pilih Skuad Inti

Jelang pengumuman skuad resmi, pelatih Timnas Italia Marcello Lippi memanggil 29 pemain untuk diikutsertakan ke dalam pemusatan latihan yang berlangsung dua hari di Roma.

Liputan6.com. Roma: Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi memanggil 29 pemain ke dalam pemusatan latihan dua hari yang dimaksudkan sebagai bagian dari tahap seleksi menuju skuad inti Gli Azzurri, 23 pemain, yang akan dibawa ke putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel), Juni-Juli mendatang.

Dengan hanya tersisa satu bulan guna mempersiapkan skuadnya yang akan berupaya mempertahankan gelar PD, Lippi berencana menggunakan ajang pelatihan ini sebagai upaya akhir untuk mengevaluasi pemain mana saja yang layak mendapatkan tiket untuk terbang ke Afsel.

Dari ke-29 pemain yang dipanggil, tampak jelas Lippi bersikukuh untuk tidak membawa sejumlah pemain yang dia anggap “bermasalah” meskipun performa mereka di musim ini terbilang cukup impresif. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Lippi tidak mengikutsertakan bomber Sampdoria Antonio Cassano, striker kawakan Palermo Fabrizio Micolli dan penyerang muda kontroversial Inter Milan Mario Balloteli.

Skuad pilihan Lippi ini, termasuk enam pemain penyerang, akan berkumpul pada Senin (3/5), untuk menjalankan proses pelatihan yang akan berlangsung pada hari Selasa dan Rabu. Dari ke-29 pemain tersebut, Lippi sengaja tidak memanggil punggawa Inter Milan dan AS Roma yang akan berlaga pada babak final Coppa Italia di Olimpico, Roma, Rabu (5/5) lusa.

Berikut 29 pemain yang dipanggil Lippi ke dalam pemusatan latihan:
Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Federico Marchetti (Cagliari), Salvatore Sirigu (Palermo).
Belakang: Pemain Bertahan: Salvatore Bocchetti (Genoa), Leonardo Bonucci (Bari), Fabio Cannavaro (Juventus), Mattia Cassani (Palermo), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Genoa), Fabio Grosso (Juventus), Nicola Legrottaglie (Juventus), Christian Maggio (Napoli), Gianluca Zambrotta (AC Milan).
Tengah: Mauro Camoranesi (Juventus), Antonio Candreva (Juventus), Andrea Cossu (Cagliari), Gennaro Gattuso (AC Milan), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Angelo Palombo (Sampdoria), Simone Pepe (Udinese), Andrea Pirlo (AC Milan).
Depan: Marco Borriello (AC Milan), Antonio Di Natale (Udinese), Alberto Gilardino (Fiorentina), Vincenzo Iaquinta (Juventus), Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Fabio Quagliarella (Napoli).
(CHR/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini