Sukses

Carragher Kembali Perkuat Inggris?

Jamie Carragher diperkirakan akan menarik kembali pengunduran dirinya dari pentas internasional. Terdapat kemungkinan wakil kapten Liverpool itu akan termasuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, London: Wakil kapten Liverpool Jamie Carragher siap menarik kembali penguduran dirinya dari pentas internasional. Bukan tidak mungkin Carragher akan menjawab panggilan Fabio Capello dalam 30 pemain skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia (PD) 2010.

Bek berumur 32 tahun itu bereaksi positif terhadap permintaan terakhir dari Capello dan akan menarik pernyataan pengunduran dirinya pada Juli 2007. Ketika itu Carragher frustasi karena sering dibangkucadangkan di bawah asuhan manajer Steve McClaren. Carragher sulit diajak kompromi. Sudah dua kali ia menolak ajakan Capello, tapi manajer asal Italia itu gigih dan konsisten.

Capello membutuhkan Carragher karena memiliki mental bermain yang kuat serta kemampuan bermain di lebih dari satu posisi di sektor belakang. Dalam merayu Carragher, Capello juga menyertakan kondisi tim dimana beberapa pemain belakang diragukan bisa tampil optimal akibat cedera. Mereka yakni Rio Ferdinand, Wes Brown, Joleon Lescott dan Ledley King.

Jika Ferdinand terus dirongrong masalah tulang belakang dan pangkal paha, Capello sadar tidak bisa memainkan King di setiap pertandingan akibat cedera kronis di lutut. Carragher melihat kesempatan luas berpartner dengan John Terry sebagai palang pintu The Three Lions. Melihat kondisi tersebut, sumber di tubuh Liverpool menyatakan, Carragher siap menjawab panggilan Capello.

Menerima jawaban Carragher, Capello mendapatkan dua solusi. Selain posisi bek tengah menjadi lebih banyak opsi, Carragher juga pelapis yang punya kelebihan tersendiri dibanding Glen Johnson untuk mengisi posisi bek kanan. Meski usianya tidak muda lagi, Carragher tercatat hanya 34 kali memperkuat negaranya di lapangan hijau.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini