Sukses

Skuad "Tim Buangan" PD 2010

Bagaimana jika pemain-pemain bintang yang tidak dipanggil negaranya ke PD 2010 dikumpulkan? Berikut skuad "tim buangan" yang bisa saja merebut gelar juara jika ikut serta di Afrika Selatan.

Liputan6.com, Johannesburg: Beberapa tim nasional sudah mengumumkan skuadnya untuk putaran final Piala Dunia (PD) 2010 bulan depan. Sebagian besar mencantumkan 30 pemain. Hanya Brasil yang sudah menetapkan skuad inti 23 pemain untuk perhelatan 11 Juni-11 Juli nanti.

Beberapa kejutan mewarnai pengumuman skuad yang terutama dari tim-tim besar favorit juara. Sebut saja tidak disertakannya Ronaldinho dan Alexandre Pato dari skuad Selecao. Musuh bebuyutan Brasil di Amerika Latin, Argentina, tidak kalah sensasinya. Diego Maradona ternyata tidak memanggil Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso—dua pilar di balik bersinarnya Inter Milan musim ini.

Spanyol hampir tidak ada kejutan, tapi beda halnya dengan Prancis. Pelatih Les Bleus Raymond Domenech melupakan Karim Benzema. Padahal penyerang Real Madrid itu merupakan striker paling potensial yang dimiliki Prancis. Pengalaman Patrick Vieira yang ikut mengantar Prancis menjuarai PD 1998 juga diacuhkan. Belum lagi tidak adanya Samir Nasri.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew juga bersikeras tidak mencantumkan Kevin Kuranyi meski raihan golnya di Bundesliga lebih banyak berbicara dibanding komplainnya. Jika para pemain apkiran itu dikumpulkan bukan tidak mungkin akan menyabet gelar juara di Afrika Selatan. Bagaimana menurut Anda?

Berikut skuad “tim buangan” versi Liputan6.com yang terdiri dari 23 pemain:
Kiper: Sebastien Frey (Prancis), Manuel Almunia (Spanyol), Marco Amelia (Italia)
Belakang: Sol Campbell (Inggris), Philippe Mexes (Prancis), Alex (Brasil), Ezequiel Garay (Argentina), Javier Zanetti (Argentina), Marcelo (Brasil), Marco Cassetti (Italia)
Tengah: Patrick Vieira (Prancis), Samir Nasri (Prancis), Owen Hargreaves (Inggris), Esteban Cambiasso (Argentina), Ever Banega (Argentina), Diego (Brasil), Juan Roman Riquelme (Argentina)
Depan: Ronaldinho (Brasil), Karim Benzema (Prancis), Alexandre Pato (Brasil), Kevin Kuranyi (Jerman), Antonio Cassano (Italia), Ruud van Nistelrooy (Belanda).
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini