Sukses

Suntikan Dana bagi The Black Stars

PD 2010 belum digelar, Timnas Ghana telah diguyur fulus lima miliar rupiah dari pihak sponsor. Kucuran dana ini dimaksudkan untuk menaikkan moral dan memompa semangat The Black Stars.

Liputan6.com, Accra: Timnas Ghana yang sedang mempersiapkan diri bertanding di ajang putaran final Piala Dunia (PD) 2010 mendapat kabar bagus. Goldfields Ghana Limited, sponsor utama tim mengucurkan dana tak kurang dari 560 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,2 miliar kepada The Blacks Stars. Jumlah sebesar itu diklaim sebagai bonus bagi para pemain dan pengeluaran lainnya.

“Kami berharap kucuran dana ini dapat menaikkan moral tim. Kami menginginkan mereka (Timnas Ghana) melaju sejauh mungkin di turnamen ini. Kami percaya kepada mereka. Karenanya, kami mesti mendorong mereka tampil habis-habisan bagi negaranya,” aku Sven Lunsche, petinggi Goldfields.

“Tentu saja, kami pun berharap keuntungan dari pemasaran yang kami lakukan. Kami berharap Ghana mampu terus melaju, dengan demikian kesempatan bagi kami untuk dikenal publik kian meningkat. Jadi, apa yang kami lakukan adalah demi kepentingan bersama. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika Ghana menang. Mungkin, hal itu bakal jadi titik balik bagi kami dan sejumlah publik menyatakan jika karena Goldfileds-lah hasil itu dapat diraih,” tambah Lunsche optimistis.

Selama lima tahun terakhir, Goldfields konsisten menjadi sponsorship Timnas Ghana. Menilik pernyataannya di atas, jelas Lunsche berharap di Afrika Selatan Sulley Ali Muntari dkk dapat meraih hasil yang lebih baik dibanding PD 2006 di Jerman ketika Ghana lolos dari babak penyisihan grup dan melangkah ke babak 16 besar.

Pekan depan pelatih Timnas Ghana Milovan Rajevac akan menggelar pemusatan latihan di Paris bagi 30 pemain yang dipanggilnya ke dalam skuad preliminary. Di PD 2010, Ghana tergabung dalam grup yang terbilang sangat berat, Grup D, bersama-sama tim unggulan Jerman, Serbia, dan Australia.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.