Sukses

Cedera Kembali Hantui Tim Panser

Pelatih Jerman, Joachim Loew harus kembali garuk kepala. Pasalnya, persiapan Tim Panser menjelang putaran final PD 2010 kembali dihantui cedera pemain.

Liputan6.com, Berlin: Persiapan Jerman menjelang putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan kembali diganggu hantu cedera. Kali ini, yang jadi korban adalah Heiko Westermann, pemain belakang Jerman yang bermain bersama Schalke 04. Asosiasi Sepakbola Jerman mengungkapkan bahwa Westermann mengalami retak tulang kaki ketika Tim Panser menang 3-0 dari Hungaria di laga uji coba, Sabtu (29/5). 

Westermann, bek Schalke 04 yang telah tampil di 19 pertandingan bersama Jerman adalah pemain yang diharapkan dapat menambal lini tengah tim Panser, setelah Michael Ballack dan Christian Traesch cedera. Selain ketiga nama di atas, Rene Adler dan Simon Rolfes adalah para pemain tim Panser lainnya yang telah memastikan diri absen dari perhelatan PD 2010.

”Tentu saja saya merasa benar-benar kecewa karena bermain di Piala Dunia merupakan salah satu cita-cita besar saya,” ujar Westermann menyangkut cedera yang membunuh peluangnya berlaga di Afrika Selatan nanti.

Sementera itu pelatih Jerman, Joachim Loew juga mengungkapkan kekecewaanya karena absennya pemain serbabisa ini. “Heiko dapat berperan besar bagi kami di Piala Dunia mendatang. Dia sangat penting karena dapat bermain di berbagai posisi,” tutur Loew.

Dengan absenya Westermann maka jumlah pemain tim Panser sekarang hanya tinggal 24 orang. Artinya, Loew hanya tinggal membuang satu pemain untuk memperoleh skuad resmi Jerman, Selasa besok. Jerman terrgabung di Grup D bersama Serbia, Australia, dan Ghana. (CHR/Soccernet)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini