Sukses

Janji Manis Slovenia

Pelatih Timnas Slovenia, Matjaz Kek, menjamin di putaran final PD 2010 anak-anak asuhannya akan tampil menyerang demi menghibur para penonton meskipun risikonya menuai kekalahan.

Liputan6.com, Ljubljana: Pelatih Timnas Slovenia, Matjaz Kek, menjamin di putaran final Piala Dunia (PD) 2010 anak-anak asuhannya bakal tampil menyerang demi menghibur para penonton meskipun risikonya menuai kekalahan. “Sejauh yang saya ketahui, kami bisa jadi menuai kekalahan di baabk penyisihan grup jika kami berani memeragakan sepakbola yang menghibur para fans,”tutur Kek.

Lebih jauh, Kek, 48 tahun, mengaku jika Slovenia tetap akan menampilkan pola permainan menyerang saat menghadapi Aljazair, Amerika Serikat, dan Inggris, di babak penyisihan Grup C.

“Kami tidak ingin meraih simpati dari para pendukung karena status kami yang underdog. Kami ingin memenangkan hati mereka dengan menampilkan permainan yang atraktif dan sebaik mungkin. Hal yang paling sulit dalam sepakbola adalah bermain dengan tampilan yang memikat penonton dan memenangkannya. Itulah yang akan kami lakukan. Sebab, bermain defensif bukanlah filosofi saya,” tegas Kek.

Guna mendukung filosofinya itu, Kek memanggil lima pemain yang berfungsi sebagai tukang gedor dalam skuad resmi Slovenia di PD 2010. Striker muda Groningen yang belum pernah mencicipi partai di level internasional, Tim Matavz harus bersaing dengan bomber Nacional, Nejc Pecnik untuk meraih satu tempat dalam starting line-up. Pun begitu pula dengan gelandang serang milik Inter Milan, Rene Khrin.

Ketiga pemain muda tersebut tampaknya bakal mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya saat Slovenia menjalani partai pemanasan terakhir melawan Selandia Baru di Maribor, Jumat (4/6) lusa sebelum terbang ke Johannesburg.(MEG/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.