Sukses

Serbia Kembali Melempem

Serbia yang diprediksi bakalan menjadi "kuda hitam" di Piala Dunia mendatang justru terus menunjukan permainan buruk pada laga pemanasan. Kali ini Serbia ditahan imbang Polandia 0-0 di Kufstein, Austria.

Liputan6.com, VIenna: Menyusul kekalahan mengejutkan 0-1 atas Selandia Baru, Sabtu (29/5) lalu, Serbia kembali melempem pada partai pemanasan Piala Dunia. Serbia yang digadang-gadang bakal menjadi "kuda hitam" ditahan imbang tanpa gol oleh Polandia di Kufstein, Austria, Rabu (2/6) atau Kamis dini hari WIB tadi. Dalam laga yang berlangsung dalam keadaan hujan deras, Serbia bermain  buruk. Polandia justru tampak lebih banyak menguasai jalannya laga. Suporter Serbia yang kecewa bahkan sempat khawatir ketika gelandang andalan Serbia, Dejan Stankovic, tertatih-tatih meninggalkan lapangan akibat cedera pada engkelnya. Untungnya gelandang yang bermain di Inter Milan tersebut dapat kembali ke lapangan. 

Sementara itu Polandia yang cukup mendominasi pada awal babak pertama sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-17 ketika tendangang Robert Lewandowski dari dalam kotak penalti dapat digagalkan kiper Serbia. Peluang terbaik Serbia pada babak pertama datang pada menit ke-27 ketika Milos Krasic berhasil menembus pertahanan Polandia dari sayap kanan dan memberikan umpan pada Danko Lazovic yang terbuka. Sayangnya upaya Lazovic secara gemilang diselamatkan oleh Lukasz Fabianski, penjaga gawang Polandia.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang lainnya namun gagal memanfaatkannya menjadi gol. Pada babak kedua, pelatih Serbia Radovan Antic membuat empat pergantian pemain. Akan tetapi, tempo permainan tetap tidak berubah dan Serbia harus puas mengantongi hasil seri dalam laga persahabatan ini. Serbia masih memiliki satu laga pemanasan sebelum Piala Dunia melawan Kamerun pada Sabtu nanti untuk membuktikan kesiapannya, sebelum berangkat ke Afrika Selatan dan berjuang di Grup D bersama Jerman, Ghana dan Australia.(CHR/telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini