Sukses

Demi PD, Tevez Diet

Jelang putaran final PD 2010, striker Timnas Argentina, Carlos Tevez mengaku bermasalah dengan berat badannya. Karenanya, Tevez menyewa seorang ahli nutrisi dan melakukan diet guna merampingkan tubuhnya.

Liputan6.com, Johannesburg: Jelang putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan, striker Timnas Argentina, Carlos Tevez mengaku bermasalah dengan berat badannya. Karenanya, Tevez menyewa seorang ahli nutrisi atau ilmu gizi dan melakukan diet guna merampingkan tubuhnya. Alhasil, Tevez lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

“Saya ingin menikmati ajang Piala Dunia. Saya menyewa seorang ahli gizi, sebab, masalah terbesar yang saya hadapi selama ini adalah berat badan, satu hal yang kerap saya abaikan. Karena itu, saya harus bersikap profesional dan bertanggung jawab. Sejak bekerja dengan ahli gizi tersebut, saya kerap memakan buah-buahan dan sayur mayur. Kita lihat saja, apakah pengorbanan ini membuahkan hasil tau tidak,” tutur Tevez.

Di PD 2010, pelatih Tim Tango Diego Armando Maradona sempat memberikan isyarat jika lini depan timnya bakal diisi trisula maut: Lionel Messi, Tevez, dan Gonzalo Higuain. Namun, Tevez sendiri mengaku tidak yakin dengan kesempatannya untuk bermain sejak awal pertandingan.

“Saya tidak tahu saat ini apakah nama saya bakal tercantum dalam starting line-up. Mudah untuk menjelaskannya. Sebab, saya tidak mampu mencetak 15 gol di babak kualifikasi. Saya pernah diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik bagi Argentina, tapi itu saya tidak lakukan. Jadi, saat ini, saya harus berjuang keras untuk mendapatkannya (peluang bermain),” tegas Tevez.

Di pertandingan perdana penyisihan Grup B, Argentina bakal dijajal wakil Afrika Nigeria di Ellis Park Stadium, Johannesburg, 12 Juni 2010. Tevez menilai Messi dan Higuain yang bakal diturunkan Maradona. “Saya ingin tampil di partai perdana melawan Nigeria. Namun, performa Messi dan Higuain sedang bagus-bagusnya. Kami memiliki sekumpulan penyerang terbaik di muka bumi. Tapi, kami harus membuktikannya di ajang PD ini. Yaitu, minimal dengan mencetak 15 gol ke gawang lawan,” tandas Tevez.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.