Sukses

Lippi Tetap Bawa Pirlo dan Cossu

Meski cedera, playmaker AC Milan Andrea Pirlo tetap dibawa Marcello Lippi ke dalam skuad Italia ke PD 2010. Pun demikian halnya dengan gelandang Cagliari, Andrea Cossu yang diplot sebagai cadangan.

Liputan6.com, Sestriere: Pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi memberi konfirmasi bakal tetap membawa playmaker AC Milan Andrea Pirlo—yang mengalami cedera betis dan diprediksi absen dua minggu—ke dalam skuad Gli Azzurri yang terbang ke Afrika Selatan guna bertanding di ajang putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Pun demikian halnya dengan gelandang Cagliari, Andrea Cossu yang diplot sebagai pemain cadangan.

Sebelumnya, Pirlo dikabarkan bakal dicoret dari skuad menyusul cedera betis yang dialaminya saat mengikuti pemusatan latihan timnas di Sestriere. Pirlo pun absen di laga pemanasan melawan Swiss di Jenewa, Sabtu (5/6) kemarin (Baca: Cedera, Pirlo Absen Dua Pekan).

Keputusan yang diambil Lippi memberikan sinyal jika pelatih berambut perak tersebut sangat optimistis dengan peluang Italia meloloskan diri dari babak penyisihan Grup F yang diikuti Paraguay, Slovakia, dan Selandia Baru. Pasalnya, Lippi mengaku tak peduli jika Pirlo bakal absen di tiga laga perdana.

“Kami memutuskan tetap membawanya setelah berkonsultasi dengan tim medis. Jika Pirlo absen di tiga partai awal, itu bukan masalah. Siapa yang tahu jika ia kembali fit di partai keempat (babak knock-out),” ujar Lippi yang juga mengkonfirmasi putusan jadi tidaknya Cossu masuk dalam skuad resmi akan ditentukan pada 13 Juni, deadline sehari sebelum laga perdana melawan Paraguay di Cape Town. “Selain Cossu, apapun yang terjadi, saya tidak akan memanggil pemain yang lain,” imbuhnya.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.