Sukses

Fans Fanatik Argentina Terancam Dideportasi

Para fans fanatik Argentina ditahan di Bandara Johannesburg, Afrika Selatan. Mereka terancam dideportasi karena memiliki rekam jejak kriminal.

Liputan6.com, Pretoria: Sedikitnya tujuh suporter fanatik kesebelasan Argentina ditahan saat mendarat di Bandar Udara Johannesburg, Afrika Selatan. Mereka terancam dideportasi karena memiliki rekam jejak kriminal. Sebelumnya, 80 warga Argentina lainnya telah tiba di Afsel melalui Angola.

"Saat ini kami sedang bersama ketujuh orang tersebut. Saya tidak bisa memberikan nama mereka karena prosedur pemeriksaan masih berlangsung," ucap petugas Polisi Federal Argentina Hugo Lompizano, Ahad (6/6) waktu setempat.

Media Argentina melaporkan terdapat sepuluh fans Argentina yang akan dideportasi. Sementara, Asosiasi Sepak Bola Argentina memutuskan hanya mengundang pejabat lokal dan akademisi pada sesi latihan kesebelasan Negeri Tango di Universtas Pretoria. Sekitar 200 polisi telah diturunkan untuk mendeteksi para pengacau.(WIL/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.