Sukses

Drogba Diperkenankan Gunakan Pelindung Lengan

Keinginan kuat Didier Drogba membela Pantai Gading dalam partai krusial kontra Portugal, dengan menggunakan balutan pelindung atau gips, mendapat persetujuan dari FIFA.

Liputan6.com, Port Elizabeth: Keinginan kuat striker Timnas Pantai Gading bertanding menggunakan balutan pelindung atau gips untuk melindungi lengannya yang retak disetujui FIFA. Otoritas sepakbola tertinggi dunia itu menyatakan, Selasa (15/6), beberapa jam sebelum laga kontra Portugal dihelat di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth.

Kiprah Drogba untuk partai pertama negaranya di Piala Dunia 2010 ini dipertanyakan setelah lengan kanannya mengalami retak saat bertanding melawan Jepang di partai persahabatan. Akan tetapi Drogba tidak berhenti berharap (Baca: Dibalut Gips, Drogba Ngotot Main). Operasi dilakoninya dan ditambah berbagai bentuk rehabilitasi.

Drogba sangat berhasrat karena tahu benar partai pembuka Grup G ini sangat penting artinya bagi kelangsungan langkah “Gajah Oranye” ke babak 16 besar. Portugal merupakan pesaing utama dalam merebut satu tiket dari grup yang di dalamnya juga dihuni Brasil dan Korea Utara itu.

FIFA, beserta persetujuan dari wasit dan otoritas sepakbola Portugal, memberi lampu hijau jika Drogba ingin bermain menggunakan balutan untuk melindungi lengan kanannya.

“Menyoal Didier Drogba, wasit Jorge Larrionda mempersilakannya bermain menggunakan pelindung. Pelindung tersebut telah dilihat dan diamati perwakilan otoritas sepakbola Portugal dalam pertemuan bersama Senin (14/6) kemarin,” demikian pernyataan dari kepala bidang media FIFA, Nicolas Maingot.(DIM/Sportsmail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini