Sukses

Jerman Tak Bikin Keder Rooney

Peluang Inggris menjuarai Grup C masih terbuka lebar. Kalaupun gagal, hanya lolos sebagai runner-up, Wayne Rooney tidak takut jika The Three Lions harus bertemu Jerman di babak 16 besar.

Liputan6.com, Rustenburg: Belum apa-apa dua musuh bebuyutan, Inggris dan Jerman, sudah perang kata-kata yang menyemarakkan Piala Dunia di Afrika Selatan. Kedua negara superpower Eropa itu bisa bertemu di babak 16 besar jika salah satunya hanya menempati posisi runner-up grup.

Legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer menyebut Inggris yang ditangani Fabio Capello melangkah mundur karena kembali bermain dengan pola tradisional “kick and rush”. Capello membalas Beckenbauer hanya asal cuap sembari menyodorkan statistik permainan Inggris yang banyak menerapkan umpan-umpan mendatar.

Wayne Rooney tidak kalah garang. Striker utama The Three Lions itu berkoar ke media massa Jerman yang meliput latihan Timnas Inggris bahwa dirinya akan sangat senang jika secepatnya bertemu Jerman untuk menyingkirkan sang rival utama tersebut.

“Tentu, akan sangat senang rasanya jika bisa mengalahkan mereka (Jerman),” pekik Rooney. Mengenai komentar Beckenbauer, “Kami tidak mendengar komentarnya. Kami tahu bagaimana permainan kami sebenarnya dan tak melulu menendang dan berlari.”

Inggris dianggap hanya akan menempati urutan kedua di Grup C setelah hanya bermain seri melawan Amerika Serikat di partai pertama. Sedangkan Jerman secara perkasa menggulung Australia empat gol tanpa balas yang membuat tim asuhan Joachim Loew bertengger di urutan pertama Grup D.

Rooney menganggap Jerman arogan setelah mengalahkan Australia dengan sangat telak. “Masalahnya bukan pada bagaimana sebuah tim mengawali turnamen, tapi bagaimana mengakhirinya. Kami akan tampil sebagai juara grup,” seru Rooney.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini