Sukses

Belum Tercipta Gol di Peter Mokaba

Meski kalah penguasaan bola, Meksiko tampil lebih dominan dibanding Prancis. Sayang, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol. Sampai jeda skor masih tetap 0-0.

Liputan6.com, Polokwane: Meskipun kalah dalam ball possession alias penguasaan bola, Meksiko tampil lebih dominan dibanding Prancis di laga lanjutan penyisihan Grup A PD 2010 yang berlangsung di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, Kamis (17/6) malam waktu setempat atau Jumat (18/6) dinihari WIB.

Setelah Guillermo Franco diganjar kartu kuning, kapten Les Bleus, Patrice Evra nyaris membuat blunder di menit kelima. Back-passnya terlalu lemah dan nyaris diserobot Giovani dos Santos. Beruntung, kiper Hugo Lloris cepat keluar dari sarangnya. Lima menit berselang, El Tri mendapat peluang. Lolos dari jebakan off-side dan menerima umpan akurat dari Rafael Marquez, tendangan Carlos Vela melambung tinggi.

Di menit ke-11, Meksiko kembali mendapat peluang. Umpan lambung Carlos Salcido jatuh di kaki Guillermo Franco. Setelah meliuk-liuk di depan kotak penalti, Franco melepaskan tembakan yang masih melenceng dari sasaran. Tujuh menit berselang, giliran Salcido yang membuang peluang. Meksiko kian dominan.

Di menit ke-27, Bacary Sagna dan William Gallas melakukan kesalahan fatal dengan membiarkan Salcido menerobos pertahanan Prancis. Untungnya, tembakan Salcido dapat diblok Lloris. Sampai jeda kedudukan masih tetap 0-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini