Sukses

Suporter Terobos Kamar Ganti Pemain Inggris

Mungkin kecewa dengan permainan buruk Inggris yang bermain tanpa gol melawan Aljazair, seoarang fans menerobos kamar ganti tempat berkumpulnya Steven Gerrard dkk.

Liputan6.com, Cape Town: Seorang fans menyelinap melewati pihak keamanan untuk menerobos masuk kamar ganti pemain Inggris. Insiden itu terjadi saat Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Aljazair pada laga kedua Grup C di Cape Town, Jumat (18/6) atau Sabtu dini hari WIB.

Kedudukan 0-0 merupakan hasil yang tidak diharapkan fans Inggris, membuat peluang Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 diragukan. Pihak keamanan yang biasanya ketat menjaga areal ini ternyata bisa kecolongan. Pihak Inggris, dalam hal ini FA, komplain dan meminta keterangan kepada FIFA.

Juru bicara FA Mark Whittle mengkonfirmasi insiden tersebut dan suporter itu dikeluarkan oleh petugas keamanan pribadi yang disewa FA. “Kami melaporkan insiden itu ke FIFA. Kejadian ini tidak bisa diterima. Beruntung tidak ada yang terluka,” kata Whittle.

Whittle tidak menjelaskan apakah suporter yang masuk itu adalah pendukung Inggris atau bukan. Beredar rumor bahwa sasaran kekesalan suporter itu yakni David Beckham. Beckham tidak bermain akibat menderita cedera tendon Achilles tapi tetap berangkat ke Afsel menemani Steven Gerrard dkk.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini