Sukses

Italia Tidak Bisa Bermain Sepakbola

Mosi tidak percaya akan keberhasilan Italia mempertahankan titel Piala Dunia di Afrika Selatan kembali terlontar. Kali ini datang dari pelatih veteran yang lama berkecimpung di Serie A, Zdenek Zeman.

Liputan6.com, Roma: Penampilan Gli Azzurri ketika bermain imbang 1-1 melawan Paraguay jauh dari kata mengesankan. Italia tidak mampu menciptakan banyak peluang di partai pertama Grup F sebagai juara bertahan. Mosi tidak percaya akan keberhasilan Italia mempertahankan titel Piala Dunia di Afrika Selatan terlontar dari sejumlah pihak.

Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi berusaha menggapai kembali ekspektasi publik Italia saat melawan Selandia Baru, Minggu (20/6) besok. Tapi, pelatih veteran yang lama berkecimpung di Serie A, Zdenek Zeman, tidak yakin Italia akan mampu bangkit dan menuntaskan ambisinya.

Zeman menyatakan, para pemain Italia tidak banyak melakukan tendangan ke gawang. Jika demikian, “Rasanya sulit bagi Italia meraih kemenangan jika jarang ada tendangan ke gawang,” katanya.

Zeman setuju dengan mandulnya para penyerang Italia yang ada sekarang. Kalau sudah begini Zeman menunjuk Lippi yang salah dalam memilih pemain. “Saya pikir mereka butuh bekerja lebih keras lagi dalam memperbaiki lini depan. Sedangkan sebagai sebuah tim, saya akan memilih pemain yang bisa bermain sepakbola,” pungkas pelatih berkebangsaan Republik Ceska berusia 63 tahun itu.(DIM/Sky Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini