Sukses

Belanda Dikritik, Jepang Menggebu

Sejumlah kritikan yang dialamatkan kepada tim Belanda membuat pelatih Bert van Marwijk lebih serius mempersiapkan anak asuhnya. Sebaliknya, tim samurai tak sabar menggempur Belanda demi tiket ke perdelapan final.

Liputan6.com, Kwazulu-Natal: Duel Belanda-Jepang akan digelar di Stadion Moses Madhiba, Durban, Afrika Selatan, Sabtu (19/6). Dua negara itu memiliki ambisi merebut poin penuh untuk memastikan langkah ke babak perdelapan final.

Menang 2-0 atas Denmark di laga perdana tidak menjadikan tim oranye Belanda berpuas diri. Terlebih lagi, kritik terus dialamatkan kepada Robin van Persie dan kawan-kawan lantaran dinilai kehilangan ruh total football. Arjen Robben juga belum dipastikan turun ke lapangan karena masih cidera.

Bert van Marwijk meminta anak asuhnya bermain lebih serius saat melawan Jepang nanti. Pelatih Negeri kincir Angin itu menyimak sejumlah tim unggulan yang bertumbangan di babak penyisihan.

Sebaliknya, pasukan Samurai Biru Jepang kian percaya diri. Mereka sebelumnya menang 1-0 atas Kamerun. Anak-anak Takeshi Okada itu makin termotivasi menundukan lawan mereka selanjutnya, Belanda. Siapkah gelandang enerjik Keiukse Honda yang merumput bersama klub Rusia, CSKA Moskow, menggedor pertahanan tim Oranye?

Siapa pun yang memenangkan laga kedua ini langsung menjadi pemuncak klasmen sementara grup E dan langsung lolos ke perdelapan final.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.