Sukses

Belanda Pertahankan Winning Team

Pelatih Timnas Belanda Bert van Marwijk menjaga starting eleven tim yang mengalahkan Denmark di partai pertama. Sementara Takeshi Okada mendorong Keisuke Honda lebih ke depan.

Liputan6.com, Durban: Tidak ada perubahan dalam susunan starting eleven Belanda dalam pertandingan kontra Jepang di Stadion Moses Mabhida, Durban. Pelatih Bert van Marwijk tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 dengan Robin van Persie sebagai ujung tombak. Di lini penopang, Van Marwijk berharap banyak pada tusukan Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart dan Dirk Kuyt.

Arjen Robben yang dikatakan sudah kembali berlatih duduk di bangku cadangan. Van Marwijk sepertinya ogah mengambil risiko cedera hamstringya kambuh. Di sektor tengah, jenderal lapangan masih dipercayakan kepada Mark van Bommel.

Dari kubu Jepang, pelatih Takeshi Okada mengubah skema lini serangnya. Keisuke Honda yang mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Kamerun lebih di dorong ke depan. Ia akan menjadi penyerang lubang bersanding dengan Yoshito Okubo. Di jantung permainan alias sektor tengah, Okada berharap Yuki Abe mampu meredam agresifitas Sneijder.

Susunan pemain:
Belanda: Maarten Stekelenburg; Gregory van der Wiel, John Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni van Bronckhorst; Mark van Bommel, Nigel de Jong; Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Dirk Kuyt; Robin van Persie.
Jepang: Eiji Kawashima; Yuji Nakazawa, Tulio, Yuichi Komano, Yuto Nagatomo; Yuki Abe, Yasuhito Endo, Makoto Hasebe, Daisuke Matsui; Keisuke Honda; Yoshito Okubo.
Wasit: Hector Baldassi (Argentina).
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini