Sukses

Paraguay di Atas Angin

Keputusan Gerardo Martino menurunkan formasi menyerang membuahkan hasil. Gol indah Enrique Vera membuat Paraguay untuk sementara unggul 1-0 atas Slovakia.

Liputan6.com, Bloemfontein: Keputusan Gerardo Martino menurunkan formasi menyerang membuahkan hasil. Gol indah Enrique Vera di menit ke-27 membuat Paraguay untuk sementara unggul 1-0 atas Slovakia dalam lanjutan penyisihan Grup F PD 2010 yang berlangsung di Free State Stadium, Bloemfontein, Minggu (20/6). Kemenangan bakal membuat peluang La Albirroja melaju ke babak knock-out kian terbuka lebar.

Sejak awal dengan memasang tiga striker, Paraguay mendominasi jalannya pertandingan. Memasuki menit ketiga sepakan Roque Santa Cruz mengancam gawang Repre. Beruntung kiper Jan Mucha masih mampu mentip bola. Di menit ke-18 sundulan bek Paulo da Silva yang naik ikut membantu serangan melebar jauh dari sasaran. Beberapa detik kemudian, giliran Cristian Riberos yang sepakannya mengarah tepat dalam pelukan Mucha.

Gempuran Paraguay akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27. Gol ini berkat kecerdikan Lucas Barrios yang melihat pergerakan Enrique Vera dari second line. Umpan Barrios berhasil dikonversi dengan sempurna oleh Vera dan mengelabui kiper Mucha. Skor 1-0 untuk Paraguay.

Tertinggal membuat Marek Hamsik dkk meningkatkan tempo permainan. Hasilnya di menit ke-37, Slovakia mendapat peluang lewat defender Kornel Salata. Memanfaatkan tendangan penjuru yang dilakukan Jan Kozak, sundulan Salata yang sebenarnya berdiri bebas di depan gawang justru melambung jauh di atas mistar.

Tak berapa lama kemudian, gelandang Zdeno Strba membuat blunder yang nyaris memperbesar keunggulan Paraguay. Bola di kaki Strba dicuri Vera yang kemudian menyodorkan umpan kepada Santa Cruz. Tendangan striker Manchester City masih tertahan di kaki Mucha. Sampai jeda tiba, skor 1-0 untuk Paraguay tetap bertahan.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini