Sukses

Swiss Meringis

Kesempatan melangkahkan kaki ke putaran kedua gagal dimanfaatkan Swiss. Bermain imbang 0-0 melawan Honduras, Swiss hanya menempati urutan ketiga di Grup H.

Liputan6.com, Bloemfontein: Swiss meringis. Kesempatan melangkahkan kaki ke putaran kedua Piala Dunia di Afrika Selatan terbuang. Pada partai pamungkas Grup H, Jumat (25/6) atau Sabtu dini hari WIB, Swiss tidak mampu merebut poin penuh setelah ditahan imbang tanpa gol Honduras di Stadion Free State, Bloemfontein.

Membutuhkan dua gol untuk memastikan lolos ke babak berikutnya, anak-anak asuhan Ottmar Hitzfeld bermain tanpa greget. Tidak ada permainan penuh determinasi seperti ketika Schweizer Nati mengalahkan Spanyol di partai pembuka. Sebaliknya, Honduras bermain lebih agresif di awal babak pertama.

Satu tendangan ke gawang dari Swiss di babak pertama datang dari Tranquillo Barnetta. Sesaat sebelum turun minum Blaise Nkufo gagal memaksimalkan umpan Eren Derdiyok. Di babak kedua Hitzfeld memasukkan Hakan Yakin. Keputusan itu membuat permainan Swiss lebih berkembang, namun tidak terlalu signifikan. Honduras merepotkan ketika kiper Swiss Diego Benaglio dipaksa melompat untuk menggagalkan peluang yang dimiliki Edgar Alvarez.

Sementara itu kiper Honduras Noel Valladares beberapa kali mengamankan gawangnya. Tercatat ia menggagalkan peluang yang dimiliki Barnetta, Yakin dan Derdiyok, walaupun kesemuanya lebih kepada penyelamatan rutin. Hitzfeld berharap pada Alexander Frei yang menggantikan Nkufo, tapi striker veteran itu tidak bisa memberikan gol yang dibutuhkan.

Hingga pertandingan usai skor tetap 0-0. Hasil ini memberikan poin satu untuk dibawa pulang Honduras yang bercokol di dasar Grup H, sedangkan Swiss menempati urutan ketiga dengan poin empat.

Susunan pemain:
Swiss: Diego Benaglio; Stephan Lichtsteiner, Stephane Grichting, Steve Von Bergen, Reto Ziegler; Tranquillo Barnetta, Gokhan Inler, Benjamin Huggel (Xherdan Shaqiri 78), Gelson Fernandes (kk) (Hakan Yakin 46); Eren Derdiyok, Blaise Nkufo (Alexander Frei 69).
Honduras: Noel Valladares; Osman Chavez (kk), Maynor Figueroa, Victor Bernardez, Mauricio Sabillon, Edgard Alvarez, Wilson Palacios (kk), David Suazo (kk) (Danilo Turcios 87), Hendry Thomas (kk), Jerry Palacios (Georgie Welcome 78), Ramon Nunez (Walter Martinez 67).
Wasit: Hector Baldassi (Argentina).
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini