Sukses

Slovakia Incar Korban Baru

Debutan Piala Dunia, Slovakia, sedang dimabuk kemenangan mengesankan atas Italia. Punya status baru "pembunuh raksasa", Slovakia kini mengincar Belanda sebagai sasaran baru.

Liputan6.com, Pretoria: Slovakia sedang dimabuk kegembiraan. Baru pertama kali menjejakkan kaki di Piala Dunia, mantan negara pecahan Cekoslovakia itu bisa melangkah ke babak perdelapan final. Secara tak terduga, Slovakia menyingkirkan Italia dengan kemenangan 3-2 di partai pemungkas Grup F PD 2010.

Di babak 16 besar Slovakia bertemu Belanda. Sebagai tim underdog, Slovakia tidak merasa tertekan. Tekanan justru banyak dirasakan Belanda yang diunggulkan. “Tidak ada yang menganggap kami, karena itu tekanan ada di Italia. Sama halnya dengan Belanda saat ini. Kami tidak takut kalah,” kata Miroslav Stoch, gelandang Slovakia.

Walaupun dinaungi optimisme, kubu Slovakia tidak menganggap remeh tantangan yang ditawarkan Belanda yang menjuarai Grup E. Pelatih Slovakia Vladimir Weiss mengagumi Belanda. Ia juga mencermati kiprah pemain kunci Belanda seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder dan Arjen Robben.

“Mereka (Belanda) merupakan salah satu tim favorit, tapi kita tidak tidak akan tahu pada kenyataannya. Partai kontra Belanda kami akan bermain dengan semangat tinggi dan keharusan untuk tampil mengesankan,” kata Weiss. Ia juga menambahkan telah mempelajari video rekaman pertandingan Belanda dengan seksama. Lalu, “Kita tidak akan tahu apa yang terjadi. Kita lihat saja nanti!” katanya.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.