Sukses

Rooney Siap 100 Persen

Wayne Rooney diyakini akan mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2010. Keyakinan itu tumbuh setelah Rooney menjalani latihan dengan kesiapan fisik mencapai puncaknya beberapa jam sebelum melawan Jerman.

Liputan6.com, Bloemfontein: Kegarangan Wayne Rooney di depan mulut gawang kembali. Rooney diyakini akan mencetak gol pertamanya di Piala Dunia kali ini setelah mempertontonkan sesi latihan yang mengesankan beberapa jam sebelum berlaga menghadapi Jerman di babak 16 besar di Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu (27/6).

Perawatan medis intensif membuat striker Manchester United itu bisa pulih 100 persen dan siap memberikan yang terbaik membantu “Tiga Singa” melaju ke babak perempat final. Pelatih Fabio Capello menyaksikan dengan keceriaan tersendiri karena pemain andalannya itu bisa kembali dengan kekuatan dan akurasi yang utuh.

Pelatih asal Italia itu hanya mengatakan: “Rooney berlatih dengan baik dan bersungguh-sungguh. Dia mencetak banyak gol ketika berlatih, semoga hal itu bisa diwujudkan melawan Jerman. Mungkin belum mencetak gol, tapi dia pemain penting dengan pergerakannya, assist-nya dan lain sebagainya.”

Perlahan Rooney menemukan kembali performa terbaiknya. Paling tidak pada laga terakhir Inggris, saat melawan Slovenia, bisa dilihat bahwa Rooney mulai rajin mengeksplorasi kekuatan dan kecepatannya di depan gawang lawan. Kini masalah di engkel juga sudah pulih. Jadi, tunggu apa lagi Rooney?(DIM/NOTW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini