Sukses

Bonus Gede Menanti Jerman

Insentif bagi Philipp Lahm dkk. Andaikata Jerman mampu membungkam Inggris di babak perdelapan final PD 2010 di Bloemfontein sore ini, Lahm dkk bakal mendapat bonus satu juta pound!

Liputan6.com, Bloemfontein: Di sela-sela psy-war antar-media massa menjelang partai klasik antara Jerman versus Inggris di babak perdelapan final Piala Dunia (PD) 2010 yang akan berlangsung di Free State Stadium, Bloemfontein, Minggu (27/6) sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB, Tim Panser mendapat kabar gembira. Kemenangan atas Tiga Singa berarti pundi-pundi pemain bakal bertambah gemuk.

Partai antara kedua tim begitu mendapat perhatian sangat luas dari publik kedua negara. Karena itu, untuk memicu motivasi dan determinasi Philipp Lahm dkk, Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) setuju untuk memberikan insentif berupa bonus sebesar satu juta pound atau sekitar Rp 13,6 miliar kepada skuad asuhan Joachim Loew. Artinya, dengan jumlah 23 orang, rata-rata setiap pemain pemain mendapat bonus sekitar 43.500 pound atau sekitar Rp 590 juta.

Jelang laga tersebut, Die Mannschaft melakukan perang urat-syaraf guna menekan skuad asuhan Fabio Capello. Contohnya, putusan Loew yang menugaskan Andreas Koepke, mantan kiper Tim Panser yang sukses mematahkan eksekusi penalti Gareth Southgate di Euro 1998 untuk mewakilinya dalam sesi konferensi pers. Kapten Lahm juga tidak kelihatan batang hidungnya. Koepke membantah jika keputusan Loew merupakan protes Jerman terhadap putusan FIFA yang tidak mengizinkan kedua tim berlatih di Free State Stadium.

Sebaliknya, dalam sesi konferensi pers Inggris mengirimkan Capello dan kapten Steven Gerrard. Hanya, Capello dan Gerrard secara eksklusif hanya menjawab pertanyaan yang dilontarkan media massa Inggris. Rumornya, berbeda dengan skuad Jerman, Gerrard dkk bakal mendonasikan bonus yang diterimanya di PD 2010 untuk kegiatan amal.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.