Sukses

Jerman Siap Hadang Inggris

Jerman siap menghadang Inggris di perdelapan final Piala Dunia Afrika Selatan 2010, nanti malam. Sementara Meksiko akan membalas kekalahan dari Argentina pada Piala Dunia empat tahun silam di Jerman.

Liputan6.com, Blomfontein: Satu laga perdelapan final Piala Dunia Afrika Selatan 2010, Ahad (27/6) malam, akan mempertemukan duel klasik antara Jerman melawan Inggris. Pelatih kiper Jerman, Andreas Kopke, yang menggantikan pelatih utama Joachim Loew dalam konferensi pers mengatakan, timnya sudah tidak sabar untuk kembali bertemu seteru abadinya itu.

Namun, Der Panser, julukan Jerman, harus menunggu kebugaran gelandang Bastian Schweinsteiger serta Jerome Boateng yang masih dibekap cedera. Selain itu, satu-satunya pemain yang sudah pasti absen adalah unjung tombak Cacau yang mengalami cedera otot. Beruntung, Miroslav Klose sudah bisa bermain setelah menjalani skorsing akibat menerima dua kartu kuning saat melawan Serbia.

Jika Jerman menghadapi masalah fisik, lain halnya dengan skuad Tiga Singa. Pulihnya Ledley King dipastikan bakal menguatkan lini pertahanan Inggris. Namun, beban mental bermain di level Piala Dunia tampaknya masih belum hilang dari tim asuhan Fabio Capelo itu. Pasalnya, hingga kini, Wayne Rooney belum menunjukkan performa maksimal. Sementara duet Steven Gerrard dan Frank Lampard di lini tengah belum menampilkan iraman permainan yang padu.

Sementara di laga lainnya, favorit juara Argentina bakal menghadapi Meksiko di Stadion Soccer City, Johannesburg. Pelatih tim Tango, Diego Maragona, berjanji akan menginstruksikan para pemainnya untuk tetap bermain menyerang dan memastikan mendapatkan tiket perempatfinal.

Maradona masih mengandalkan trio penyerang mautnya, Lionel Messi, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain. Namun, Argentina harus hati-hati lantaran palang pintu mereka Walter Samuel harus absen akibat cedera betis. Besar kemungkinan posisi pemain Inter Milan itu akan digantikan Nikolas Burdisso.

Meski tidak difavoritkan, pelatih Meksiko, Javier Aguirre, pantaung untuk mengemas koper sebelum laga berakhir. Yang jelas, Meksiko bertekan untuk membalas dendam atas kekalahan mereka di Piala Dunia empat tahun silam. Saat itu, Meksiko tersingkir di 16 besar oleh Argentina lewat gol tunggal Maxi Rodriguez.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini