Sukses

Fans Jerman Berpesta

Kemenangan 4-1 Jerman atas Inggris disambut suka cita para suporter Tim Panser di luar Free State Stadium, Bloemfontein, Afrika Selatan.

Liputan6.com, Bloemfontein: Kemenangan 4-1 Jerman atas Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2010 disambut suka cita para suporter Tim Panser di luar Free State Stadium, Bloemfontein, Afrika Selatan. Jerman akan menantang Argentina di perempat final menyusul kemenangan Tim Tango atas Meksiko dengan skor 3-1.

Kekalahan 1-4 Steven Gerrard cs dari skuad asuhan Joachim Loew adalah salah satu hasil terburuk yang diderita Inggris dari Tim Panser. Sebaliknya, bagi Jerman, kemenangan ini merupakan pembalasan yang sempurna atas kekalahan 1-5 di kualifikasi PD 2002 yang berlangsung di Muenchen, 1 September 2001.

Selain fans Jerman, pesta kemenangan juga dilakukan suporter Argentina di Buenos Aires. Mereka mengaku bangga perjuangan pasukan yang dilatih Diego Maradona. Kemenangan 3-1 Tim Tango atas Meksiko membangkitkan optimisme rakyat Argentina bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan mampu jadi juara dunia.

Laga Argentina versus Meksiko berlangsung dalam tempo cukup cepat dan menarik. Sayangnya, kemenangan Tim Biru Langit dinodai dengan gol pertama Tevez yang berbau offside. Sangat jelas terlihat dalam tayang ulang, Tevez yang menyundul bola ke dalam gawang El Tri berdiri nyaris semeter  di belakang pemain Meksiko.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.