Sukses

Gagal di Afsel, Pelatih Prancis Disidang

FIFA sudah memperingatkan Pemerintah Prancis untuk tak mencampuri urusan sepakbola. Bila hal itu terjadi, FIFA akan menghukum Prancis berupa larangan bermain di sejumlah turnamen.

Liputan6.com, Paris: Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2010 berbuntut panjang. Parlemen Prancis meminta pelatih Raymond Domenech dan Presiden Asosiasi Sepakbola Prancis Jean Pierre Escalettes memberi penjelasan resmi dalam sebuah sidang, baru-baru ini. Pemanggilan ini dianggap penting untuk kembali membawa Prancis sebagai tim yang disegani di dunia.

Mulanya, sidang akan dibuka untuk umum. Namun, belakangan sidang berlangsung tertutup. Sebelum sidang dimulai, FIFA sudah memperingatkan Pemerintah Prancis untuk tak mencampuri urusan sepakbola. Bila hal itu terjadi, FIFA akan menghukum Prancis berupa larangan bermain di sejumlah turnamen.

Namun, Wakil Presiden Komisi Parlemen Hubungan Budaya dan Pendidikan Prancis Michel Herbillon punya pendapat lain. Dia hanya ingin mendapat keterangan tentang apa yang terjadi di Afrika Selatan. Keterangan Domenech dan Jean Pierre Escalettes diperlukan guna perkembangan sepakbola Prancis.

Sayangnya, Herbillon tak memperoleh jawaban memuaskan. Domenech menolak bertanggung jawab atas kegagalan Timnas Prancis. Dia juga tidak memberi jawaban yang lugas saat ditanya Parlemen Prancis. Padahal, jawaban Domenech sangat penting untuk masa depan Les Bleus.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini