Sukses

Mourinho Dukung Ronaldo

Jose Mourinho memberi dukungan kepada permain kontroversial. Pelatih yang suka mencari sensasi itu membela Cristiano Ronaldo setelah menyaksikan Portugal tersingkir dari Piala Dunia di tangan Spanyol.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih anyar Real Madrid Jose Mourinho nampaknya akan memiliki “hubungan yang menyenangkan” dengan calon pemain asuhannya, Cristiano Ronaldo. Lagi-lagi, Mourinho memberikan dukungan moral bagi Ronaldo usai kekalahan Portugal atas Spanyol di perdelapan final Piala Dunia Afrika Selatan.

Dalam laga perdelapan final kemarin, kapten Portugal ini nampak terisolasi sepanjang pertandingan dan Spanyol akhirnya menang tipis 1-0 lewat sepakan David Villa di babak kedua tanpa sekalipun Ronaldo membahayakan gawang Spanyol.

Ronaldo bermain sangat tidak efektif dalam laga tersebut dan Mourinho yang akan melatih Ronaldo di Real Madrid musim ini mengungkapkan bahwa kritik yang ditujukan terhadap performa pemain termahal dunia tersebut salah tempat.

“Saya tidak akan membiarkan tanggung jawab tim jatuh ke pundak Ronaldo," tutur Mourinho kepada harian lokal Spanyol, Marca. “Dalam tim saya, ketika menang, maka semuanya menang. Dan ketika kalah, maka saya yang kalah—jadi Ronaldo bisa tenang dan menikmati liburannya,” lanjutnya lagi.(CHR/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.