Sukses

Dukungan Afrika untuk Ghana

Ghana menjadi tumpuan harapan banyak negara benua hitam itu untuk membuktikan waktunya bagi Afrika berjaya di Piala Dunia.

Liputan6.com, Johannesburg: Babak perempat final Piala Dunia 2010 hanya menyisakan satu wakil tim dari Benua Afrika yakni Ghana. Lima tim lainnya sudah angkat koper. Ghana menjadi tumpuan harapan banyak negara benua hitam itu untuk membuktikan waktunya bagi Afrika berjaya di Piala Dunia.

Bendera Ghana dengan lambang bintang hitam di tengah kini menjadi dagangan yang laris di antara warga Afrika khususnya Afrika Selatan. Sejak Tim Bafana-Bafana masuk kotak, kini warga di Afsel terang-terangan mendukung saudara mereka Ghana untuk berjaya di Piala Dunia 2010.

Dukungan pun diberikan yang antara lain dengan memberi julukan baru kepada Ghana dengan sebutan Baghana-Baghana. Ghana melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Amerika Serikat 2-1 dalam babak perpanjangan waktu melalui gol yang dicetak oleh penyerangnya Asamoah Gyan.

Di perempat final, tim yang berjuluk Bintang Hitam ini akan menghadapi ujian dari tim benua Amerika lainnya yaitu Uruguay. Namun Ghana harus berhati-hati dengan Diego Forlan dan kawan-kawan. Apalagi trisula Uruguay yang terus mencetak gol yakni Edinson Cavani, Forlan dan Luis Suarez.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini