Sukses

Persaingan Berburu Sepatu Emas

Miroslav Klose, David Villa, Wesley Sneidjer dan Thomas Muller akan bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan untuk merebut sepatu emas. Saat ini, David Villa memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Liputan6.com, Afrika Selatan: Selain mengincar tiket ke final bersama rekan setimnya, Miroslav Klose juga punya ambisi lain yaitu, menjadi pemain paling banyak mencetak gol di Piala Dunia. Penyerang tim nasional Jerman itu membutuhkan dua gol guna melewati perolehan Ronaldo yang mencetak 15 gol di Piala Dunia.

Jika bisa melakukannya, bukan tidak mungkin Klose juga menyabet gelar sebagai top skorer Piala Dunia dengan enam gol. Selain itu, penyerang klub Bayern Muenchen ini akan menjadi pemain pertama yang mendapatkan sepatu emas sebanyak dua kali. Di Piala Dunia 2006, Klose mendapat golden boot atau sepatu emas dengan koleksi lima gol.

Klose akan bersaing dengan David Villa. Striker andalan Spanyol itu telah membukukan lima gol. Jika Villa mampu membuat gol dan memenangi pertandingan melawan Jerman, Rabu (7/7) dini hari, bukan tak mungkin ia akan meraih sepatu emas. Selain itu, Villa juga akan menjadi pemain Spanyol pertama yang menjadi top skorer di Piala Dunia.

Selain Klose dan Villa, masih ada dua kandidat lain yaitu, Thomas Mueller serta Wesley Sneidjer. Namun, Muller yang telah mencetak empat gol harus absen melawan Spanyol akibat akumulasi kartu. Sementara Sneidjer yang juga mengoleksi empat gol diprediksi masih menambah jumlahnya saat Belanda menghadapi Uruguay di semifinal.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini