Sukses

Beckenbauer: Pertahankan Loew!

Legenda hidup sepakbola Jerman Franz Beckenbauer puas dengan performa yang ditunjukkan Die Panzer di Piala Dunia 2010. "Sang Kaisar" berharap Federasi Sepakbola Jerman (DFB) memperpanjang kontrak Joachim Loew.

Liputan6.com, Munich: Performa Jerman di Piala Dunia 2010 sungguh mengagumkan. Diperkuat pemain-pemain muda, Die Panzer menggilas lawan-lawan yang relatif tangguh. Inggris dan Argentina di antaranya. Meski baru pada tahap semifinal, kekaguman sudah dilontarkan Franz Beckenbauer, terutama terhadap racikan Joachim Loew.

Jerman bertemu Spanyol, lawan yang mengalahkan mereka di final Euro 2008, pada Rabu (7/7) atau Kamis dini hari WIB di Stadion Moses Mabhida, Durban. Jika mampu membalaskan dendam, maka untuk kedelapan kalinya Jerman berlaga di partai final PD. Pada prosesnya Jerman juga memainkan sepakbola berkelas yang membuat Beckenbauer ‘angkat topi’ terhadap Loew.

Legenda hidup sepakbola Jerman itu mendesak Federasi Sepakbola Jerman (DFB) memperpanjang kontrak sang pelatih setelah PD 2010. Pemain yang menjuarai PD 1974 dan menjuarai PD 1990 sebagai pelatih itu terkejut dengan permainan apik Jerman. “Semua orang terkejut, bahkan orang-orang di negeri kami sendiri,” seru Der Kaizer.

“Mereka kini punya kesempatan bagus menjuarai Piala Dunia—yang telah 20 tahun tidak pernah diraih,” tambahnya. Loew punya nyali merombak pemain dengan memasukkan para pemain muda. Akan sangat ideal jika ia bisa melanjutkan tugasnya. Kontraknya selesai, tapi semua orang ingin ia dipertahankan.”(DIM/The Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini