Sukses

Fabregas: Mainkan Saya!

Gelandang kreatif Cesc Fabregas bersikeras mengakhiri mimpi buruk Piala Dunianya dengan tampil sebagai starter dan membantu Spanyol mengandaskan Jerman di semifinal PD 2010 nanti malam.

Liputan6.com, Durban: Meski telah pulih dari cedera yang dideritanya, namun tidak sekalipun motor serangan Arsenal dan Spanyol, Cesc Fabregas, bermain sebagai starter untuk timnas Spanyol sepanjang gelaran Piala Dunia kali ini. Gelandang berusia 23 tahun ini mulai gerah terus menjadi penghangat bangku cadangan La Furia Roja.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Fabregas bermain gemilang dalam laga perempat final ketika Spanyol menang tipis (1-0) atas Paraguay Sabtu lalu. Publik Spanyol pun mulai menuntut pelatih Vincente Del Bosque untuk memainkan Fabregas ketimbang penyerang Liverpool, Fernando Torres, yang sepanjang turnamen ini terus tampil mengecewakan. Dengan masuknya Fabregas menggantikan Torres pada laga perempat final di Johannesburg tersebut, aliran bola ke lini depan Spanyol tampak lebih lancar dan akhirnya La Furia Roja berhasil unggul atas Paraguay lewat gol tunggal David Villa di menit 83.

“Yang saya inginkan hanyalah bermain bola. Ketika saya masuk (menggantikan Torres), saya tidak berpikir mengenai apapun. Saya paham ini merupakan laga perempat final Piala Dunia—namun saya hanya ingin bermain, saya ingin menikmati permainan saya, melakukan yang terbaik bagi tim, dan menunjukan saya bisa bermain,” ujar Fabregas. “Saya merasa baik, saya merasa termotivasi. Dan tentu saja ketika anda tidak bermain di tim inti maka anda harus berjuang lebih keras untuk bisa masuk ke tim inti,” lanjutnya lagi.

Bersama Torres, Fabregas merupakan pemain “sakit” yang dikutsertakan oleh Del Bosque ke PD Afrika. Pemain buruan Barcelona ini harus istirahat selama dua bulan lebih demi memulihkan kondisinya. “Saya butuh bermain. Saya butuh tiap menitnya di lapangan. Di Johannesburg saya bisa berlatih selama yang saya inginkan. Tetapi jika kita tidak bermain di pertandingan resmi maka ini semua tidak artinya,” ujar Fabregas yang jelas kecewa dirinya kerap dibangkucadangkan oleh sang pelatih.

Peluang Fabregas untuk tampil sebagai starter di partai krusial Kamis dini hari nanti memang terbuka lebar setelah sejumlah berita yang melaporkan bahwa Del Bosque sendiri telah memberikan indikasi akan memainkan Fabregas dari menit awal demi memastikan kemenangan atas Tim Panser. (CHR/TheSun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini