Sukses

"Der Panzer" Tetap Tampil Menyerang

Tim "Der Panzer" akan tetap bermain menyerang saat menghadapi Spanyol di semifinal kedua PD 2010 di Durban. Laga dini hari nanti mengulang partai final Euro 2008 antara kedua tim yang kala itu dimenangkan La Furia Roja.

Liputan6.com, Durban: Tim Der Panzer akan tetap bermain menyerang saat berhadapan dengan Spanyol di semifinal kedua Piala Dunia 2010 di Durban, Afsel. Pertandingan pada Kamis (8/7) dini hari ini seolah mengulang pertarungan final Euro 2008 yang kala itu dimenangkan Spanyol.

Permainan menyerang menjadi ciri Jerman di Piala Dunia 2010 ini. Gaya ini berhasil membuat Jerman menyingkirkan Australia 4-0 di babak grup, dan melindas Inggris di babak 16 besar. Tak hanya itu, di perempat final, Jerman juga menundukkan Argentina 4-0.

Pelatih Jerman Joachim Loew yakin gaya menyerang tim asuhannya adalah satu alasan mereka bisa sampai ke semifinal. Karenanya Loew tidak berniat mengubah apapun saat berlaga melawan Spanyol.

Dalam catatan piala dunia, sebanyak tiga kali bertemu, Jerman memang belum pernah kalah melawan Spanyol, tapi Spanyol menundukkan Der Panzer di Piala Eropa 2008 silam. Sebanyak 19 pemain yang berlaga di final Piala Eropa 2008, yakni delapan pemain Jerman dan 11 pemain Spanyol akan kembali berhadapan di Stadion Moses Mabhida, Durban, Afsel. Mampukah Der Panzer membalas kekalahan terakhir mereka dari Tim Matador? (BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini